Tips Memilih Lantai Kayu Parket

Pada periode terakhir, kecenderungan untuk menggunakan parket telah meningkat. Parket tidak hanya terlihat elegan dan bersih, tetapi juga menciptakan suasana yang indah dan alami. Ada banyak model yang dapat Anda pilih sesuka Anda.

Memiliki rumah yang nyaman, indah, dan elegan adalah impian bagi semua orang di Indonesia dan luar negeri. Ada banyak cara untuk menghias rumah kita agar lebih indah dan nyaman, tetapi banyak dari mereka sering tidak akurat atau ada yang tidak cocok untuk model lain (tidak seimbang). Ada produk yang bisa mempercantik rumah Anda, yaitu lantai kayu atau parket.

Secara umum, jenis lantai buatan Indonesia terbuat dari kelapa, jati, sungkai, merbau, bengkirai, kayu besi dan kayu sonokeling. Impor biasanya dibuat dengan bahan dasar jeruk nipis, ek, ceri, maple, dan walnut.


Parket dapat diterapkan ke hampir semua jenis bangunan dan kamar. Berbagai contoh gaya arsitektur yang cocok untuk lantai ini termasuk rumah minimalis, rumah modern, rumah etnik, rumah minimalis, rumah Mediterania, rumah tropis tropis eklektik dan rumah tropis. Untuk ruangan, lantai ini bisa diaplikasikan di dalam home theatre di ruang makan, teras luar, ruang tamu, foyer, ruang keluarga, kamar tidur.

Jenis parket

Pada dasarnya, lantai dibagi menjadi tiga jenis atau varian: lantai vinil, lantai laminasi, lantai lengkap, yang di Indonesia menjadi lantai vinil, lantai laminasi, dan lantai kayu solid. harga lantai kayu malang memiliki alasan, manfaat, dan harga yang berbeda.

Lantai kayu solid, atau umumnya disebut lantai kayu solid, dibuat terutama dari potongan-potongan kayu solid, biasanya sekitar 1,5 cm. Namun, harga lantai parket ini tiga kali lebih tinggi daripada untuk lantai laminasi. Namun, Anda memiliki kesempatan untuk melakukan peningkatan sebanyak yang Anda inginkan. Lantai parket ini dapat meninggalkan kesan lembut dan mewah. Namun, parket ini memiliki kelemahan karena rentan terhadap serangga rayap, yang sering merusak produk kayu.

Lantai berlaminasi terbuat dari bahan serat berkualitas tinggi

Yang kedua adalah lantai laminasi atau disebut lantai laminasi dalam bahasa Inggris. Jenis ini bukan kayu, tetapi serat kayu. Tipe ini telah dirancang khusus untuk memperbaiki ketidaksempurnaan lantai kayu. Terkadang pasar ini ditutupi (turun) dengan kayu lapis. Dibandingkan dengan dua jenis lainnya, dapat disimpulkan bahwa parket ini adalah yang termurah. Namun, tipe ini juga memiliki kelemahan lain: tidak dapat dikerjakan ulang dan kita harus menggantinya jika rusak. Teknologi saat ini telah membantu mengembangkan alasan parket ini. Sekarang kita dapat menemukan alasan yang menyerupai bambu.

Jenis lantai terakhir adalah parket veneer atau disebut parket veneer. Parket ini adalah kombinasi dari kayu solid, yang dipasang di permukaan dan kayu lapis atau disebut kayu yang lebih rendah di bagian bawah. Kayu solid dari parket veneer biasanya memiliki ketebalan hanya 5 mm. Tidak seperti lantai laminasi, lantai ini bisa selesai, meskipun tidak bisa dikerjakan sesering lantai padat. Jika Anda perlu bantuan memilih lantai yang tepat untuk bangunan Anda, Anda berada di tempat yang tepat.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*