Kiat bermanfaat untuk pemasaran media sosial untuk bisnis

Jika Anda masih menggunakan metode pemasaran tradisional di abad ini dan dekade baru, Anda akan segera tertinggal. Ada cara baru untuk memasarkan melalui media sosial, tetapi jika Anda berhasil, Anda harus tahu apa yang harus dilakukan. Saran-saran ini akan membantu Anda sepanjang jalan.

Luangkan waktu untuk menanggapi umpan balik pelanggan. Jika Anda tertarik untuk membangun bisnis yang sukses, pelanggan Anda akan memiliki informasi berharga untuk dibagikan. Masalah dengan sebagian besar perusahaan adalah bahwa setiap orang didengar dan tidak ada jawaban. Ketika pelanggan tahu bahwa Anda merespons kebutuhan mereka dengan komentar mereka, mereka akan ingin terus melakukan bisnis.

Tenang, ini hanya percakapan online. Email digunakan untuk menakut-nakuti perusahaan yang tidak mengerti apa yang baik, apa yang buruk, dan apa yang buruk tentang segalanya. Sekarang menjadi saluran komunikasi. Media sosial adalah saluran baru, dan yang harus Anda lakukan adalah duduk dan berinteraksi dengan pelanggan Anda. Inilah yang mereka inginkan dan apa yang Anda butuhkan.

Sebelum mengembangkan strategi pemasaran media sosial, cari tahu situs jejaring sosial mana yang ingin Anda gunakan. Setiap situs jejaring sosial bekerja secara berbeda, sehingga strategi Anda mengharuskan Anda bekerja dengan situs yang Anda pilih. Misalnya, di Facebook, tidak seperti kebanyakan situs web, Anda dapat membuat jajak pendapat.

Anda juga dapat melihat posting Twitter Anda di dinding Facebook Anda. Anda mungkin ingin menulis posting yang berbeda, karena audiens Twitter Anda mungkin sedikit berbeda dari teman-teman Facebook Anda, sementara Twitter jauh lebih sedikit terkait dengan menulis posting. Namun, ini memungkinkan Anda untuk memperbarui kedua situs dengan sangat mudah.

Menggunakan strategi pemasaran media sosial bisa menjadi cara yang bagus untuk tetap berhubungan dengan basis pelanggan Anda dan mengembangkan hubungan. Pelanggan yang adalah teman Facebook Anda atau mengikuti Anda di Twitter melakukannya secara sukarela. Mereka ingin mendengar dari Anda. Jadi, Anda dapat memberi tahu mereka tentang produk baru, penjualan dan diskon, atau bahkan tentang bisnis dan industri Anda tanpa takut akan gangguan.

Jika Anda ingin menggunakan layanan microblogging, cobalah untuk mendapatkan lebih banyak pengikut. Berinteraksi dengan orang-orang dan menanggapi komentar pada layanan microblogging lebih sulit daripada menggunakan situs jejaring sosial, dengan sebagian besar pembaruan diterima pada feed dari pengguna microblog. Posting pembaruan secara teratur dan selalu mencari pengikut baru.

Bagikan pembaruan dari pengguna yang terpengaruh di Twitter atau coba sebutkan di pos dengan meletakkan nama pengguna setelah simbol “@”. Anda akan diberi tahu bahwa Anda telah memposting sesuatu tentang mereka dan Anda lebih cenderung “me-retweet” posting Anda atau menulis tweet baru untuk membalas atau berkomentar.

Pembaruan LinkedIn mencakup apa yang dapat Anda poskan dengan menambahkan aplikasi Twitter ke profil Anda. Meskipun posting Twitter Anda hanya memiliki sedikit pembaruan LinkedIn, Anda dapat menjangkau lebih banyak orang dan mendorong teman-teman Anda di LinkedIn untuk menemukan Anda di Twitter.

Coba hosting sesi tanya jawab online untuk meningkatkan minat pada produk dan layanan media sosial Anda. Sesi-sesi ini memberikan peluang bagi calon pelanggan untuk mencari tahu apa yang Anda tawarkan dan tentang bisnis Anda. Teknologi ini membuat Anda dan bisnis Anda lebih pribadi dan dapat diakses oleh pelanggan.


Menggunakan media sosial bisa sangat bermanfaat bagi perusahaan jika strategi yang tepat digunakan. Gunakan ide-ide dalam artikel ini dan Anda akan melihat hasil yang luar biasa di media sosial yang menurut Anda tidak mungkin.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*